Senin, 09 Agustus 2010

Selasa, 03 Maret 2009 00:00 | Oleh suarausu |

Tim Ikatan Mahasiswa Langsa (IMLA) tampil sebagai juara dalam turnamen futsal yang diselenggarakan Ikatan Mahasiswa Imam Bonjol Universitas Sumatera Utara (IMIB USU) di Bali Futsal, Minggu (22/2). IMLA menaklukkan Tim Kotanopan di partai final dengan skor 3-2 dan berhak membawa pulang trofi juara pertama beserta piagam.

Permainan menyerang dengan koordinasi yang apik antar pemain ditampilkan IMLA sejak menit-menit awal. Kecepatan permainan IMLA membuat Kotanopan kesulitan dalam mengimbanginya. “Permainan IMLA memang bagus, terkordinasi”, ujar Ari, salah satu peserta turnamen yang menyaksikan partai final ini.

Sedangkan tuan rumah sendiri yang mengrimkan dua tim, IMIB A dan IMIB B kandas di semifinal dengan skor yang sama. IMIB B yang berjumpa dengan Kotanopan menyerah dengan skor 3-2. Sedangkan IMIB A takluk dengan skor sama dalam partai semifinal melawan IMLA yang akhirnya keluar sebagai juara.



Antar Organisasi Daerah

Turnamen futsal yang berlangsung dari pukul 16.00-19.00 WIB ini dikuti oleh delapan tim yang berasal dari organisasi mahasiswa daerah yang berada di Medan. Kedelapan tim tersebut adalah IMLA, Kotanopan, FARAL (Forum Anak Rantau Asal Lampung), Ima Madina (Ikatan Mahasiswa Mandailing Natal), Imakopasid (Ikatan Mahaasiswa Kota Padang Sidempuan), IMAPS (Ikatan Mahasiswa Pesisir Selatan), serta dua tim tuan rumah, IMIB A dan IMIB B.

“Hanya tim Kotanopan yang bukan dari organisasi daerah. Karena mereka organisasinya belum terbentuk,” ujar Jefri, koordinator turnamen futsal ini. Selain itu, menurut mahasiswa Teknik Mesin USU angkatan 2006 yang akrab disapa Ijonk ini, panitia sebenarnya juga mengundang organisasi daerah lainnya. Tapi ada yang tidak bisa ikut berpartisipasi karena berbagai hal.

Ijonk menambahkan, turnamen futsal ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan sesama organisasi primordial. “Tujuannya silaturahmi. Karena pesertanya bukan hanya anak USU. Tapi juga dari UISU, Unimed, PTKI, dan lainnya,” ujar Ijonk yang juga Ketua Bidang Minat dan Bakat IMIB USU ini.


Malam Kesenian, Acara Puncak

Turnamen futsal ini sendiri merupakan bagian dari rangkain kegiatan Semarak Minang di Kota medan yang diadakan oleh IMIB USU. Sebagai acara puncaknya, IMIB USU akan menggelar Malam Kesenian Kebudayaan Minangkabau, di Rumah Gadang BM3, Jalan Adinegoro Medan, Jumat (27/2).

“Turnamen futsal ini merupakan rangkaian kegiatan dari Semarak Minang di Kota Medan 2009 yang diadakan IMIB USU. Turnamen digabungkan dalam kegiatan malam kesenian tersebut,” jelas Ijonk lagi.

Acara malam kesenian ini sendiri akan menampilkan tari-tarian dan nyanyian Minang. Selain itu, akan ditampilkan juga parodi Minang yang bercerita tentang Malin Kundang. “Kita akan menampilkan kesenian Minang, seperti Tari Pasambahan, Tari Rantak, Tari Indang, dan Tari Piring. Semuanya akan dibawakan oleh anggota IMIB yang merupakan mahasiswa USU,” jelas Aulia, ketua panitia kegiatan ini. (Ade Marza)



0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

Aktivitas The History's

FISIP UISU

FISIP UISU

About Me

Foto Saya
Rizkie Maulana
Rizkie Maulana adalah seorang anak pertama dari 4 bersaudara yang saat ini sedang menuntut ilmu di kota Medan dengan spesialisasi pendidikan dan konsen terhadap sosial dan politik
Lihat profil lengkapku

Entri Populer

Powered By Blogger

Pergerakanku

Pergerakanku

Forum Silaturrahim Anak Langsa

Forum Silaturrahim Anak Langsa